Persaingan yang semakin memanas di industri game memaksa developer terus memutar otak untuk menghasilkan game yang berkualitas. Untuk franchise, persaingan ini tidak hanya berlangsung untuk mengalahkan game dari developer lain, tetapi juga untuk tampil lebih baik dari seri pendahulu. Mereka harus tampil lebih megah, lebih brutal, lebih ramai, lebih destruktif untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lebih epik. Capcom juga berusaha menghadirkan hal yang sama untuk seri terbaru franchise survival horror mereka – Resident Evil 6.
Trailer terbaru yang diperlihatkan Capcom memang memperlihatkan skala Resident Evil 6 yang berbeda.
Pertempuran melawan zombie dan monster kini bergerak dalam skala dunia, dengan varian karakter dan setting yang jauh lebih luas. Tenaga ekstra tentu dibutuhkan untuk memastikan game ini tampil sempurna. Executive Producer Capcom – Hiroyuki Kobayashi sendiri mengakui bahwa Resident Evil 6 merupakanproyek Capcom paling ambisius saat ini. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 600 staff yang terlibat di dalam pengerjaannya. Angka ini merupakan yang terbesar dari semua game yang pernah dikerjakan oleh Capcom.


Dengan jumlah staff yang lebih masif, gamer tentu memiliki ekspektasi yang lebih tinggi untuk kualitas yang akan dihadirkan Resident Evil 6. Trailer perdana yang diperlihatkan oleh Capcom memang sudah memperlihatkan potensi yang luar biasa. Visualisasi yang menawan, mekanisme gameplay baru, plot yang lebih masif, dan desain karakter yang ada menjadikan game ini pantas untuk diantisipasi. Akhir tahun 2012 untuk Resident Evil 6?  Semoga tahun ini berjalan cepat..