Siapa yang tidak mengenal nama besar Dead Space saat ini? Walaupun hadir sebagai sebuah franchise baru, Visceral Games harus diakui menghadirkan sebuah kualitas game survival horror yang sudah lama tidak dapat dijumpai di industri game. Kegelapan dan kesunyian luar angkasa, dipadukan dengan beragam monster yang menyerang secara tiba-tiba dari segala arah menghasilkan lompatan adrenalin dan sensasi ketakutan tersendiri. Setelah kesuksesan kedua seri sebelumnya, Visceral sudah mempersiapkan seri ketiga yang rencananya akan dirilis tahun depan. Sebuah seri baru dengan sensasi yang berbeda.
Lupakan tentang luar angkasa, Dead Space 3 akan membawa petualangan Isaac Clarke ke sebuah planet baru yang tertimbun oleh tebalnya salju. Visceral tampaknya tidak hanya menghadirkan lingkungan yang berbeda untuk seri ini, tetapi juga beragam fitur dan musuh-musuh baru. Anda tidak hanya akan berhadapan dengan para Necromoph yang menyeramkan dengan beragam varian baru, tetapi juga pasukan bersenjata dari Unitologis. Benar sekali, Isaac akan berhadapan dengan manusia dengan senjata di Dead Space 3 ini. Selain itu, Visceral juga menyertakan fitur Co-op yang memungkinkan teman Anda untuk bergabung di dalam cerita. Tidak hanya sekedar membantu, mode Co-op juga akan membuka jalinan cerita, scene sinematik, dan konversasi in-game yang baru. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat demo 20 menit gameplaynya lewat video di bawah ini.

Dead Space 3 dengan mode co-op? Sayangnya tidak dihadirkan dalam mode split-screen.
Menyertakan planet es dan mengelimir elemen luar angkasa membuat game ini seolah kehilangan “identitas” Dead Space, setidaknya itu menurut pandangan pribadi kami. Ia justru meninggalkan kesan penampilan yang menyerupai game third person shooter milik Capcom – Lost Planet. Namun trailer ini cukup memperlihatkan kualitas yang tetap merepresentasikan kualitas Dead Space yang selama ini dicintai oleh penggemarnya. Semoga saja, Visceral tidak mengubahnya menjadi sebuah game action yang terkesan “dipaksakan”.